Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Analitika PT.Besha Analitika

Christy, Graceyiella and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Analitika PT.Besha Analitika. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi FIx (15).pdf

Download (891kB)

Abstract

Graceyiella Christy, NPM 0211 14 167, Manajemen Pemasaran, Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Analitika PT.Besha Analitika, Ketua Komisi Pembimbing SRI HARTINI dan Anggota Komisi Pembimbing YETTY HUSNUL. PT.Besha Analitika adalah perusahaan instrumen laboratorium swasta yang berbasis di Jakarta. Latar belakang penulis melakukan penelitian ini di karenakan perusahaan ini sudah menetapkan harga tetapi tetap mengalami penurunan volume penjualan pada tahun 2016-2017. Penelitian ini bertujuan untuk (1).Untuk Mengetahui bagaimana penetapan harga di PT. Besha Analitika (2).Untuk Mengetahui bagaimana tingkat penjualan pada PT.Besha Analitika (3).Untuk Mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap volume penjualan pada PT.Besha Analitika. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode regresi analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 539,576 + 0,1555, dari persamaan tersebut dapat di interpretasikan bahwa jika penetapan harga (X) bernilai 0, maka keputusan volume penjualan (Y) yang bernilai 539,576 dengan koefisien regresi sebesar 0,1555 yang artinya jika penetapan harga (X) meningkat maka volume penjualan (Y) juga akan mengalami penurunan. Volume penjualan PT.Besha Analitika pada tahun 2014 ke 2015 dengan menggunakan rumus GM menunjukkan bahwa volume penjualan mengalami kenaikan sebesar 0,0679 , pada tahun 2015 ke 2016 mengalami penurunan sebesar 0,1064 dan pada tahun 2016 ke 2017 mengalami penurunan sebesar 0,0177. Hasil analisis (uji t ) menunjukan bahwa t hitung > t tabel (2.778 > 2.228) dengan tingkat signifikans dibawah 0,05, yaitu 0,019 maka dapat disimpulkan bahwa penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Kata Kunci : Penetapan Harga, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:25
Last Modified: 06 Oct 2022 01:25
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5751

Actions (login required)

View Item View Item