Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus (Service) Kendaraan Pada PT. Astra Internasional, Tbk. Cabang AUTO2000 Dramaga Bogor.

Oktaviani, Wilda and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2018) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus (Service) Kendaraan Pada PT. Astra Internasional, Tbk. Cabang AUTO2000 Dramaga Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi fix Wilda.pdf

Download (5MB)

Abstract

WILDA OKTAVIANI, NPM 021114108, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus (Service) Kendaraan Pada PT. Astra Internasional, Tbk. Cabang AUTO2000 Dramaga Bogor. Pembimbing dalam penyusunan skripsi ini adalah Bapak Ferdisar Adrian dan Bapak Nizam M. Andrianto, Tahun 2018. AUTO2000 Dramaga merupakan perusahaan Astra Internasional yang bergerak di bidang layanan otomotif baik itu penjualan dan purna jual. Dalam penelitian kali ini, peneliti akan meneliti permasalahan yang ada pada purna jual. AUTO2000 Dramaga selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumen. Sehingga untuk meraih potensi pasar yang ada, yaitu dengan promosi. Untuk membuktikan hal ituPenulis melakukan survey lapangan berupa kuesioner guna memperkuat seberapa besarkah orang-orang yang sudah mengetahui adanya AUTO2000 Dramaga ini. Dari hasil survey lapangan yang dilakukan Penulis dengan jumlah 20 orang responden. Hanya 7 orang atau sekitar 30% dari 100% responden yang mengetahui AUTO2000 Dramaga Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh yang parsial antara bauran promosi dengan keputusan pembelian di AUTO2000 Dramaga Bogor, untuk menganalisis bagaimana pengaruh secara simultan antara bauran promosi dengan keputusan pembelian di AUTO2000 Dramaga Bogor dan untuk menganalisis variabel yang berpengaruh secara dominan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian di AUTO2000 Dramaga Bogor. Penelitian ini bersifat deskriptif, data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung dan menyebarkan kuesionerkepada responden yang berada dikawasan sekitar AUTO2000 DRAMAGA BOGOR. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa secara parsial variabel bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Ada empat variabel bauran promosi yaitu, advertising, sales promotion, online and social media marketing, personal selling. Secara simultan variabel bauran promosi yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah personal selling. Saran pelaksanaan promosi yang dilakukan AUTO2000 Dramaga Bogor untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen harus lebih ditingkatkan kembali, dengan cara advertising, sales promotion, online and social media marketing, personal selling. Dan Untuk pihak AUTO2000 Dramaga agar melihat variabel personal selling (penjualan langsung), karena secara tidak langsung variabel ini berpengaruh secara dominan. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian, Parsial, Simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:25
Last Modified: 06 Oct 2022 01:25
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5757

Actions (login required)

View Item View Item