Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan California Fried Chicken Benda Sukabumi.

Rismasari, Rismasari and Herdiyana, Herdiyana and Hayati, Yetty Husnul (2018) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan California Fried Chicken Benda Sukabumi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI FULL (6).pdf

Download (2MB)

Abstract

RISMASARI. NPM 021114133. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan California Fried Chicken Benda Sukabumi. Dibawah bimbingan Bapak HERDIYANA dan Ibu YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2018. Terjadinya moderinisasi dalam masyarakat menyebabkan perubahan dalam gaya hidup masyarakat. Perubahan tersebut terlihat dari pola konsumsi masyarakat yang serba ingin cepat dan praktis, California Fried Chicken (CFC) adalah salah satu waralaba domestik yang bergerak dalam bidang makanan cepat saji. slogan CFC yang merupakan, “Bukan Cuma Ayam” benar-benar memenuhi kebutuhan selera masyarakat Indonesia yang beragam. Tidak hanya menyajikan ayam goreng gurih saja namun CFC juga menyediakan menu lainnya. Tetapi bukan hanya itu saja CFC juga dihadapkan pada persoalan yaitu persaingan antar restorsan cepat saji baik merek dalam negeri maupun merek luar negeri, salah satu cara agar CFC tetap dipilih oleh pelanggan adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan konsisten. Karena jika kualitas pelayanan sejalan dengan baiknya kualitas produk yang dijanjikan maka pelanggan akan merasa terpuaskan. Semakin baik dan konsisten kualitas pelayanan maka kepuasan pelanggan akan terpuaskan. Penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada CFC Benda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatory survey, dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 330 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi rank spearman, dan uji hipotesis koefisien korelasi. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi rank spearman antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan mempunyai hubungan yang kuat dengan nilai sebesar 0,603 dimana angka tersebut berada pada interval 0,600 – 0,799 artinya bahwa kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada CFC Benda mempunyai hubungan yang kuat. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan tingkat signifikansi dapat diketahui bahwa nilai signifikansi < taraf nyata (0,000 < 0,05) artinya Ho ditolak dan Ha diterima, artinya yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada CFC Benda. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:44
Last Modified: 12 Oct 2022 01:44
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5793

Actions (login required)

View Item View Item