Hubungan Kesadaran Merek dengan Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan).

Lubis, Melinda Mirania and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2018) Hubungan Kesadaran Merek dengan Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Melinda Mirania Lubis (pdf).pdf

Download (1MB)

Abstract

Melinda Mirania Lubis. 021113026. Hubungan Kesadaran Merek dengan Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan). Pembimbing: Ferdisar Adrian dan Nizam M. Andrianto. 2018. Di zaman yang modern seperti saat ini membuat segalanya memungkinkan untuk didapatkan dan dinikmati dengan mudah dan praktis. Salah satu contohnya adalah mengonsumsi teh dalam kemasan yang dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Persaingan beberapa merek produk di industri ini pun sangat ketat karena tingkat persaingan yang tinggi. Setiap perusahaan berusaha agar produknya menjadi produk nomor satu di kalangan konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan hubungan antara kesadaran merek dengan proses keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang diubah menjadi kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Metode penarikan sampel dengan metode nonprobability sampling, metode analisis yang digunakan adalah metode Rank Spearman dengan menghitung melalui program SPSS 24. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa koefisien korelasi dengan menggunakan Rank Spearman memperoleh nilai sebesar 0,656. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif dan kuat antara kesadaran merek dan proses keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan. Berdasarkan perhitungan dari analisis koefisien determinasi diperoleh hasil 43%, yang berarti bahwa 43% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kesadaran merek sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: kesadaran merek, proses keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Oct 2022 02:43
Last Modified: 17 Oct 2022 02:43
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5829

Actions (login required)

View Item View Item