Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor

Mikroj, Muhammad and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI MIKROJ 2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD MIKROJ. NPM 021114254. Manajemen Pemasaran. Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. SRI HARTINI dan YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2018 Pertumbuhan hotel yang ada di kota Bogor semakin tinggi, Pada tahun 2017 Room Sould pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor dan hotel pesaing mengalami penurunan. Penjualan unit kamar Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor pada bulan Januari sampai bulan Desember tahun 2016 mengalami fluktuatif, kemudian pada bulan Januari sampai bulan Desember tahun 2017 penjualan unit kamar mengalami penurunan hal ini terhitung fluktuatif. Apabila mangacu pada indikator keputusan pembelian yaitu pembelian ulangan, pada tahun 2017 konsumen memutuskan menginap di hotel lain hal ini terlihat pada penurunan penjualan unit kamar Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor tahun 2017. Biaya promosi pada bulan Februari dan bulan September tahun 2016 mengalami penurunan sedangkan biaya promosi yang di keluarkan meningkat, selain itu pada bulan April, Mei, Oktober dan Desember tahun 2016 total pendapatan yang diperoleh meningkat sedangkan biaya promosi yang dikeluarkan menurun. Biaya promosi yang dikeluarkan oleh Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor pada bulan April, September, dan Desember mengalami penurunan sedangkan total pendapatan yang diperoleh hotel meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran promosi dengan keputusan pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. Metode penarikan sampel yang digunakan explanatory survey dengan teknik pendekatan insidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah statistika inferensial dengan menggunakan program SPSS 23. Bauran promosi dengan nilai total rata-rata dari seluruh item pertanyaan diperoleh persentasi sebesar 81,5% menyatakan “selalu” pada seluruh item pertanyaan. Keputusan pembelian dengan nilai total rata-rata dari seluruh item pertanyaan diperoleh persentasi sebesar 78.82%. menyatakan “sering” pada seluruh pertanyaan. Berdasarkan uji korelasi rank spearman diperoleh hasil sebesar 0,573 menunjukan bahwa tingkat hubungan berada pada kategori sedang. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukan hasil sebesar 32,8% yang artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran promosi. Berdasarkan hasil uji hipotesis korelasi hasil yang diperoleh thitung > ttabel (8,453 > 1,66023) terdapat hubungan yang signifikan antara variabel bauran promosi dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Oct 2022 02:43
Last Modified: 17 Oct 2022 02:43
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5831

Actions (login required)

View Item View Item