“Analisis Physical Evidence Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Waroeng Steak & Shake)”

Miftahuddin, Syeik Muhammad and Zaini, Oktori Kiswati and Ramdani, Sri Hidajati (2021) “Analisis Physical Evidence Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Waroeng Steak & Shake)”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Syeikh Muhammad Miftahuddin 021114004.pdf

Download (2MB)

Abstract

SYEIKH MUHAMMAD MIFTAHUDDIN. 021114004. “Analisis Physical Evidence Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Waroeng Steak & Shake)”. Dibawah bimbingan Ibu OKTORI KISWATI ZAINI dan Ibu SRI HIDAJATI RAMDANI. Tahun 2020. Maraknya berbagai jenis usaha bidang kuliner di kota Bogor, mulai dari gerai masakan khas daerah, makanan barat dan juga makanan cepat saji, cafe dan bar serta bisnis katering, sehingga persaingan di dalam usaha bidang kuliner meningkat. Kondisi ini menuntut para pelaku usaha umumnya dan khususnya Waroeng Steak & Shake untuk memberikan fasilitas penunjang serta keistimewaan yang berbeda dengan tempat lainnya, yang dapat memberikan kepuasan sesuai yang diharapkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan physical evidence di Waroeng Steak & Shake, mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen terhadap Waroeng Steak & Shake dan untuk menganalisis physical evidence terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak & Shake. Penelitian mengenai physical evidence dan kepuasan konsumen yang dilakukan di Waroeng Steak & Shake menggunakan metode penarikan sampel non-probability sampling dengan pendekatan convenience sampling dengan jumlah sampel sebesar 250 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, tingkat kesesuaian dan Importance Performance Analysis (IPA) menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa physical evidence yang disediakan oleh Waroeng Steak & Shake konsumen setuju atau physical evidence yang disediakan sudah baik dari seluruh penilaian yang diberikan oleh konsumen dari setiap atribut yang diberikan. Konsumen belum merasa puas dengan kinerja yang diberikan dengan nilai tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan sebesar 89,88%, yang menunjukkan bahwa konsumen belum puas atas kinerja yang disediakan oleh Waroeng Steak & Shake. Hasil dari diagram kartesisus menunjukkan bahwa Waroeng Steak & Shake perlu mengutamakan pelaksanaan perbaikan baik pada indikaor lingkungan eksterior maupun pada lingkungan interior yaitu penerapan desain eksterior yang disajikan oleh Waroeng Steak & Shake, ketersediaan area parkir di Waroeng Steak & Shake, penerapan desain interor yang diterapkan oleh Waroeng Steak & Shake, kelengkapan peralatan yang tersedia di Waroeng Steak & Shake, penerapan tata ruang yang diterapkan di Waroeng Steak & Shake, kondisi penerangan di Waroeng Steak & Shake, kondisi bau-bauan di Waroeng Steak & Shake. Kata kunci : Physical Evidence, Kepuasan Konsumen, Importance Performance Analysis (IPA).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 21 Oct 2022 02:11
Last Modified: 21 Oct 2022 02:11
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5859

Actions (login required)

View Item View Item