Analisis Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Kecantikan Secara Online Pada Situs Blibli.Com (Studi Kasus : Bogor Barat)

Jannah, Mitha Miftahul and Zaini, Oktori Kiswati and Irawan, Arie Wbowo (1999) Analisis Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Kecantikan Secara Online Pada Situs Blibli.Com (Studi Kasus : Bogor Barat). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
1999 PERANAN DAUR HIDUP PRODUK UNTUK WIENETAPKAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KECAP CAP ZEBRA oleh EVI SUKAENAH 021194296.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Mitha Miftahul Jannah. 021116207. Analisis Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Kecantikan Secara Online Pada Situs Blibli.Com (Studi Kasus : Bogor Barat) Pembimbing OKTORI KISWATI Z. dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2020. Dunia telah beralih dan berkembang seperti halnya pada perkembangan teknologi yang semakin berkembang sehingga memberikan perubahan pada kehidupan manusia, perkembangan teknologi yang semakin meningkat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses internet, berkomunikasi dengan siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, mencari informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah, dan mempermudah masyarakat dalam melakukan perdagangan. Banyaknya perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memasarkan dan menjual produknya. Seperti bisnis online atau E-commerce yang saat ini sedang digemari dikalangan masyarakat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui bagaimana perbandingan fitur marketplace, 2) Menganalisis faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan perilaku konsumen dalam pembelian produk kecantikan secara online, 3) Menganalisis faktor manakah yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam melakukan pembelian produk kecantikan dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi. Penelitian ini mengenai faktor-faktor perilaku konsumen dalam pembelian produk kecantikan secara online pada situs blibli.com menggunakan data primer dan data sekunder dengan jumlah responden sebesar 100 responden sampel dipilih menggunakan metode non probability sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis tabulasi. Butir pertanyaan diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas . Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa perbandingan fitur E-commerce di Indonesia yang mempunyai fitur paling banyak yaitu shopee dengan 13 fitur dan 26 kategori produk. Selanjutnnya faktor yang menjadi pertimbangan perilaku konsumen dalam pembelian produk kecantikan secara online adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi. Dan faktor yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam pembelian produk kecantikan adalah faktor Psikologi. Kata Kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 26 Aug 2022 13:00
Last Modified: 26 Aug 2022 13:00
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item