Pratama, Ibnu Yuda and Taurusyanti, Dewi and Santoso, Iman (2020) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENDANAAN BJB DEPOSITO PADA PT. BANK JABAR BANTEN, TBK KCP CIBADAK. Tugas Akhir thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
TUGAS AKHIR_Ibnu Yuda P_083017003-1.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
Abstract
Bank bjb menggunakan beberapa strategi pemasaran untuk memasarkan bjb Deposito yaitu Strategi Segmentation, Targeting, dan Positioning Produk. Dalam strategi ini bjb Deposito ditujukan untuk nasabah non perorangan dan perorangan untuk kalangan menengah dan menengah atas yang ingin melakukan investasi dengan mendapatkan tingkat suku bunga yang tinggi, pendapatan rutin dalam jumlah pasti serta keamanan yang terjamin. Strategi lain yang digunakan adalah strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) yang meliputi Product, bjb Deposito yang merupakan simpanan berjangka dalam mata uang Rupiah yang penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja dengan memberikan tingkat suku bunga menarik. Price, merupakan penetapan harga yang harus dilakukan oleh bank agar target bank dapat tercapai dengan baik. Promosi merupakan kegiatan yang termasuk dalam proses pemasaran. Bank bjb memiliki lokasi kantor (place) yang strategis dan mudah dijangkau karena terletak di pusat kota Cibadak, dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, kantor kecamatan, rumah sakit daerah, dan juga memiliki akses yang mudah dijangkau oleh sarana transportasi umum.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | Vokasi > MANAJEMEN KEUANGAN & PERBANKAN |
Divisions: | Vokasi > Manajemen Keuangan & Perbankan d3 |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN VOKASI UNPAK |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 12:57 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 12:57 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |