Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor)

Ceny, Fitriani and Zaini, Oktori Kiswati and Hasrul, Hasrul (2022) Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
021117024_Ceny_Fitriani_Skripsi_(PRINT).pdf

Download (2MB)

Abstract

CENY FITRIANI 021117024. Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor). Dibawah bimbingan OKTORI K, ZAINI dan HASRUL 2021. Perkembangan jual-beli secara e-commerce atau online ini didukung oleh pola pikir masyarakat yang cenderung praktis karena terbatasnya waktu. Hal ini tidak terlepas dari pergeseran perilaku masyarakat yang semakin terbiasa dengan teknologi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab perilaku konsumen sekaligus untuk mengetahui bentuk perilaku konsumen tersebut dalam penggunaan transaksi berbasis e-commerce. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif eksplanatory. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan kualitatif dengan metode penarikan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Tabulasi dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya,sosial,pribadi dan psikologis disetujui oleh responden sebagai penyebab mereka menggunakan transaksi belanja e-commerce. namun penelitian ini juga menemukan hasil bahwa Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor terbukti menyukai Transaksi belanja berbasis e-commerce sehingga menjadi kebiasaan yang menimbulkan sikap konsumtif namun ketidak percayaan warga pada penjual e-commerce masih cukup tinggi sebesar 82%. Kata kunci: Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:01
Last Modified: 25 Mar 2023 02:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6346

Actions (login required)

View Item View Item