Pengaruh Kualitas Produk Bracket Lcd Tv Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Sejin Tangerang (Studi Kasus Pada Konsumen Bracket Lcd Tv Pt. Sejin Di Wilayah Kecamatan Pagedangan).

Asyifa, Firdatul and Zaini, Oktori Kiswati and Farradia, Yuary (2021) Pengaruh Kualitas Produk Bracket Lcd Tv Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Sejin Tangerang (Studi Kasus Pada Konsumen Bracket Lcd Tv Pt. Sejin Di Wilayah Kecamatan Pagedangan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Firdatul Asyifa (021115373) Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

FIRDATUL ASYIFA. NPM 021115373. Manajemen. Manajemen Pemasaran. Pengaruh Kualitas Produk Bracket Lcd Tv Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Sejin Tangerang (Studi Kasus Pada Konsumen Bracket Lcd Tv Pt. Sejin Di Wilayah Kecamatan Pagedangan). Ketua Komisi Pembimbing OKTORI KISWATI ZAINI dan Anggota Komisi Pembimbing YUARY FARRADIA. 2021 PT. Sejin adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga atau elektronik seperti Bracket Lcd TV. Brcaket Lcd TV merupakan suatu alat penyangga televisi yang terbuat dari plat besi baja yang biasanya dipasang menempel pada dinding atau tembok. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah ada pengaruh antara kualitas produk bracket lcd tv terhadap kepuasan konsumen PT. Sejin Tangerang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian verifikatif dengan metode penelitian explanatory survey yang menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah 100 responden yang dihitung menggunakan Lemeshow. Hasil dari tanggapan responden pada kualitas produk yaitu sebesar 68,6%, dimana rata-rata tersebut berada pada interval (60% – 80%) artinya bahwa kualitas produk pada PT. Sejin Tangerang baik. Dan variabel kepuasan konsumen yaitu sebesar 68,37% dimana nilai tersebut ada pada interval (60% - 80%) yang artinya bahwa kepuasan konsumen pada PT. Sejin Tangerang baik. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,751 yang artinya jika kualitas produk (KP) mengalami kenaikan maka akan menyebabkan kenaikan kepuasan konsumen. Nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 < α (0,05) dapat diketahui bahwa kulaitas produk memiliki pengaruh linear dengan kepuasan konsumen. Dan hasil dari koefisien determinasi diketahui bahwa kualitas produk memilii kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 57% . Kata kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:02
Last Modified: 25 Mar 2023 02:02
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6359

Actions (login required)

View Item View Item