Analisis Strategi Pemasaran Telur Ayam Petelur (Studi Kasus Pada Peternakan Ibu Sukinem Desa Sumbersawit Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan)

Juniarti, Atika and Muharam, Hari and Irawan, Arie Wibowo (2022) Analisis Strategi Pemasaran Telur Ayam Petelur (Studi Kasus Pada Peternakan Ibu Sukinem Desa Sumbersawit Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Revisi Draft Skripsi_Atika Juniarti_021118305.pdf

Download (3MB)

Abstract

ATIKA JUNIARTI. 021118305. Analisis Strategi Pemasaran Telur Ayam Petelur (Studi Kasus Pada Peternakan Ibu Sukinem Desa Sumbersawit Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan). Di bawah bimbingan : HARI MUHARAM dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2022. Sektor peternakan menyediakan protein hewani yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia. Telur memiliki nilai gizi yang tinggi, mudah untuk diolahnya dan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan sumber protein yang lain. Seiring dengan peningkatan jumlah penduduk, majunya perekonomian dan pembangunan di wilayah tersebut, bisnis peternakan ini semakin berkembang dan semakin banyak orang yang menjalankan bisnis tersebut. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengidentifikasi faktor internal pada peternakan ayam petelur Ibu Sukinem (2) Untuk mengidentifikasi faktor eksternal pada peternakan ayam petelur Ibu Sukinem (3) Untuk menganalisis strategi pemasaran yang harus dilakukan di peternakan Ibu Sukinem. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan metode penarikan sampel judgement sampling, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksploratif. Metode analisis data menggunakan IFE, EFE, SWOT, IE. Hasil penelitian ini menunjukan EFE adalah 3,13 dan IFE adalah 2,89 sehingga matriks IE pada peternakan ayam petelur Ibu Sukinem berada di kuadran II (Growth and Build). Dan berdasarkan perhitungan menggunakan Matriks Space peternakan Ayam Petelur Ibu Sukinem berada pada kuadran agresif. Pada kuadran ini strategi yang direkomendasikan yang sesuai dengan kondisi di peternakan ayam petelur Ibu Sukinem dapat menerapkan strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar dan strategi pengembangan produk. Kata Kunci: Telur Ayam Petelur, IFE, EFE, SWOT, IE

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:04
Last Modified: 25 Mar 2023 02:04
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6376

Actions (login required)

View Item View Item