Pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Makeup Mustika Ratu Studi Pada Konsumen Wanita di Kota Bogor)

Khaironi, Frisyla Amelia and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2022) Pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Makeup Mustika Ratu Studi Pada Konsumen Wanita di Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi _Frisyla Amelia K_021118343.pdf

Download (3MB)

Abstract

Frisyla Amelia Khaironi. 021118343. Pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Makeup Mustika Ratu Studi Pada Konsumen Wanita di Kota Bogor). Di bawah bimbingan FERDISAR ADRIAN, S.E., MM dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2022 vi Industri perawatan dan kecantikan kini menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat dan terus berkembang di Indonesia terutama pada segmen makeup. Salah satu merek makeup lokal yang banyak dipilih oleh konsumen adalah Mustika Ratu. Penjualan makeup Mustika Ratu dari tahun 2019 sampai 2021 mengalami peningkatan yang berbanding terbalik dengan penjual makeup lainya yang mengalami penurunan. Diduga salah satu strategi yang dilakukan Mustika Ratu adalah dengan citra merek dan celebrity endorsement untuk mengiklankan produknya diberbagai media. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap minat beli, menganalisis pengaruh celebrity endorsement tehadap minat beli dan menganalisis pengaruh citra merek dan celebrity endorsement tehadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian verifikatif, dengan responden konsumen wanita di Kota Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total responden 100 orang dengan menggunakan rumus slovin pengumpulan data melalui studi pustaka dan kuesioner. Metode analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan Hasil dari penelitiam ini menunjukan bahwa uji parsial variabel citra merek terhadap minat beli memiliki nilai thitung < ttabel yaitu sebesar 1,755 < 1,988artinya citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. uji parsial variabel celebrity endorsement terhadap minat beli memiliki nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,282 > 1,988 artinya celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji sumultan variabel citra merek dan celebrity endorsement terhadap minat beli memiliki nilai Fhitung sebesar 7,7687 > 3,09 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, artinya secara simultan variabel bebas citra merek dan celebrity endorsemet berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat minat beli. Kata kunci : citra merek, celebrity endorsement, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:04
Last Modified: 25 Mar 2023 02:04
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6392

Actions (login required)

View Item View Item