Analisis Komunikasi Pemasaran melalui Promosi Penjualan Restoran Cucurak Warung Sunda

Andriana, Angga and Rusfien, Ismail Taufik and Amaliasari, Diana (2019) Analisis Komunikasi Pemasaran melalui Promosi Penjualan Restoran Cucurak Warung Sunda. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran melalui promosi penjualan untuk memberikan gambaran secara detail bagaimana cucurak promosi penjualan memberikan gambaran secara detail bagaimana cucurak warung sunda melakukan promosi penjualan sesuai dengan sepuluh tujuan promosi penjualan yang pernah diungkapkan oleh cummnis dan mullin .Selanjutnya juga untuk mengetahui jenis promosi penjualan dan alat promosi penjualan yang digunakan .jenis promosi dan alat promosi yang merupakan pendukung untuk mencapai sepuluh tujuan promosi penjualan.penelitian dilakukan di cucurak warung sundah Jl.padi akses lakeside No.88 Kota bogor pada bulan juni hingga Desember 2018.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatid dengan narasumber kunci(key informan)yang merupakan manager dari cucurak warung sunda dan narasumber tambahan (informan) yaitu supervisor dan pelanggan cucurak warung sunda.Penelitian ini menganalisis bagaimana alat promosi penjualan cucurak warung sunda menjalankan tujuan promosi.sedangkan untuk triagulasi ,triagulasi ini dilakukan dengan membadingkan dan mengecek baik drajat kepercayaan suati informasi yang diperoleh melalui waktu dan cara yang berbeda dalam metode kualitatif .Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa cucurak warung sunda menggunakan dua jenis promosi yaitu nilai dan harga serta alat-alat promosi seperti potongan harga,kupon/vocher,beli satu dapet sati dalam mencapai sepuluh tujuan promosi penjualan seperti meningkatkan volume pembelian,meningkatkan pembelian coba-coba ,meningkatkan pembelian ulang,memperluas kegunaan,meningkatkan loyalitas menciptakan ketertarikan,menciptakan kesadaran,mengalihkan perhatian dan harga,mendapatkan dukungan dari perantara dan melakukan diskriminasi kepada pelanggan yang digunakan dalam promosi penjualan sesuai dengan yang diungkapkan oleh cummnis dan mullin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:05
Last Modified: 25 Mar 2023 02:05
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6400

Actions (login required)

View Item View Item