Analisis SWOT dalam Menyusun Strategi Pemasaran Shekembar Wedding Organizer

Putera, Galih pramaula kharisma and Siregar, Mariana Rista Ananda and Ginting, Wiranta Yudha (2021) Analisis SWOT dalam Menyusun Strategi Pemasaran Shekembar Wedding Organizer. Skripsi thesis, Fakultas ilmu sosial dan ilmu budaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di shekembar wedding organizer yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan serta mengetahui kondisi perusahaan melalui analisis swot untuk menemukan strategi-strategi alternatif yang dapat digunakan perusahaan sebagai referensi. dalam analisis SWOT terdapat analisis lingkungan internal yaitu kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness) serta analisis lingkungan eksternal yaitu peluang (opportunity) dan ancaman (thereat). Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan analisa data kualitatif. metode-metode deskriptif memusatkan perhatian pada masalah-masalah atau fenomena yang ada pada saat berlangsungnya penelitian atau bersifat aktual, kemudian ,menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang di selidiki sebagaimana adanya dan diiringi dengan rasional yang akurat. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara terhadap 5 narasumber. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan SWOT analisis yaitu sebuah alat untuk mengklasifikasikan posisi perusahaan dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan lingkungannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang efektif digunakan untuk peningkatan penjualan pada usaha shekembar wedding organizer berada di kuadran I yakni mendukung strategi agresif (SO) dengan melakukan beberapa strategi yakni (1) Mencantumkan alamat kantor pada kartu nama. (2) Meningkatkan promosi. (3) Tetap membina hunbungan baik dengan konsumen. (4) Meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi. (5) Menjaga profesionalisme dan sportifitas dalam bersaing. (6) Menjalin hubungan baik dengan pihak tertentu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:05
Last Modified: 25 Mar 2023 02:05
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6404

Actions (login required)

View Item View Item