Efektivitas Komunikasi Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Bogor

Triani, Almaida and Valdiani, Dini and RIZKAWATI, NURTRIANA (2021) Efektivitas Komunikasi Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Bogor. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 8 Bogor. Adapun variabel bebas (X) adalah motivasi belajar siswa dan variabel terikat (Y) adalah efektivitas komunikasi pembelajaran daring. Indikator Yang digunakan untuk variabel motivasi belajar siswa adalah cita-cita dan aspirasi siswa, kemampuan siswa,kondisi siswa,dan kondisi lingkungan siswa sedangkan indikator untuk variabel efektivitas komunikasi pembelajaran daring adalah sikap, kemampuan memahami pengajaran,ketekunan,peluang,dan pengajaran yang bermutu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Bogor pada februari 2021-juli 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Teknik sampel menggunakan proportional stratified random sampling dengan kriteria siswa kelas 10,11,dan 12 SMA Negeri 8 Bogor. Teknik pengambilan data adalah observasi, dokumentasi dan kuisioner kepada 238 responden. Hasil 0,000 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh antar karakteristik siswa terhadap efektivitas komunikasi pembelajaran daring dan terdapat pengaruh antara efektivitas komunikasi pembelajaran daring dengan motivasi belajar siswa di SMA Negeri 8 Bogor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:06
Last Modified: 25 Mar 2023 02:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6416

Actions (login required)

View Item View Item