Efektivitas Sosialisasi Larangan Penjualan Produk Kosmetik secara Daring dalam Membentuk Kepatuhan Konsumen

Dewi, Erlina utari and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Duryatmo, Sardi (2022) Efektivitas Sosialisasi Larangan Penjualan Produk Kosmetik secara Daring dalam Membentuk Kepatuhan Konsumen. Skripsi thesis, Fakultas ilmu sosial dan ilmu budaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) menganalisis sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik yang dilakukan oleh CV skinsae mega mulia, 2) menganalisis kepatuhan konsumen CV skinsae mega mulia terhadap larangan penjualan produk kosmetik secara daring, 3) menganalisis efektivitas sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik secara daring dalam membentuk kepatuhan konsumen di CV skinsae mega muli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan cara penelitian survei. Penelitian ini dilakukan pada konsumen CV skinsae mega mega mulia dengan jumlah responden penelitian sebanyak 100 konsumen dengan metode pengambilan sampel Accidental sampling. Data kuantitatif di sajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Uji statistik di lakukan dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Kegiatan sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik secara daring yang dilakukan oleh CV skinsae mega mulia pada taraf tinggi. Hal ini menunjukan bahwa sosialisasi yang dilakukan CV Skinsae mega mulia sudah sangat optimal, 2) Kepatuhan konsumen CV skinsae mega mulia terhadap larangan penjualan produk kosmetik secara daring pada kategori tinggi. Hal ini menunjukan bahwa konsumen CV skinsae mega mulia mematuhi peraturan CV skinsae mega muli, 3) Berdasarkan hasil uji T diketahui nilai sig untuk efektivitas sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik secara daring (X) terhadap kepatuhan konsumen (Y) Adalah 0,000 < 0,05, dan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 8.329 > 1.984. Jadi sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik secara daring (X) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan konsumen di CV skinsae mega mulia, Hal ini menunjukan bahwa sosialisasi larangan penjualan produk kosmetik secara daring sangat berpengaruh terhadap kepatuhan konsumen di CV skinsae mega mulia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:06
Last Modified: 25 Mar 2023 02:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6421

Actions (login required)

View Item View Item