Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening)

Hakim, Abdul and Muharam, Hari and Yudha, Aditya Prima (2022) Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi_Abdul Hakim_021118471.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABDUL HAKIM. 021118471. Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening). Di bawah bimbingan H. HARI MUHARAM dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2022. Adanya persaingan bisnis diperlukan strategi pemasaran yang lebih gencar sehingga pelaku bisnis perlu melakukan promosi agar dapat di kenal oleh masyarakat dan lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Salah satu cara untuk mengungguli pesaing adalah dengan promosi dengan bantuan brand ambassador. Banyaknya bermacam-macam merek di pasar akan memberikan alternatif pilihan kepada konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas produknya saja tetapi juga brand image yang melekat pada produk. Brand image menyangkut reputasi dan kredibilitas suatu produk, yang kemudian akan dijadikan pedoman bagi konsumen untuk mencoba dan mengonsumsi suatu produk atau jasa tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Asosiatif Kausal dengan teknik kuantitatif dengan responden para followers Instagram @scarlett_whitening yang pernah mencoba atau membeli produk Scarlett Whitening. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan tipe purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador dan brand image. Hal ini dilihat dari nilai uji hipotesis korelasi atau thitung sebesar 3,442 dan nilai ttabel sebesar 1,984 yang menunjukan bahwa 3,442 > 1,984. Namun penelitian ini juga menemukan hasil bahwa brand ambassador Song Joong Ki memiliki pengaruh sebesar 10,8% terhadap brand image Scarlett Whitening sedangkan 89,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Ambassador , Brand Image , Scarlett Whitening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:10
Last Modified: 25 Mar 2023 02:10
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6496

Actions (login required)

View Item View Item