Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Unit Access Service Operation (ASO) Pada Perusahaan PT Telkom Indonesia Witel Bogor

Wedhotomo, Fahira Amalia and Sudaryanto, Edy and Irawan, Towaf Totok (2022) Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Unit Access Service Operation (ASO) Pada Perusahaan PT Telkom Indonesia Witel Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi_Fahira Amalia Wedhotomo.pdf

Download (2MB)

Abstract

FAHIRA AMALIA WEDHOTOMO. 021118321. Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Unit Access Service Operation (ASO) Pada Perusahaan PT Telkom Indonesia Witel Bogor. Di bawah bimbingan EDY SUDARYANTO dan TOWAF TOTOK IRAWAN. 2022. Penelitian ini mempunyai tujuan Untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor. Untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan kepasan kerja terhadap kinerja karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor. Populasi dalam penelitian ini dibatasi pada karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor yang berjumlah 51 Orang. Penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden dengan menggunakan Purposive Sampling, dengan demikian sampel dalam penelitian ini adalah 51 orang karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Wawancara, daftar pertanyaan (Kuestioner), observasi dan studi dokumen. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian stres kerja secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor dimana diperoleh hasil nilai t hitung variabel stres kerja lebih besar dari pada nilai t tabel (-4.171 < 2,011) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,00. Kepuasan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor dimana diperoleh hasil nilai t hitung variabel kepuasan kerja lebih besar dari pada nilai t tabel (5.812 > 2,011) tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,00. Sedangkan hasil uji f dapat diketahui bahwa variabel Stres kerja dan kepuasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan unit access service operation PT Telkom Indonesia witel Bogor, dimana nilai Fhitung 29.978 > F tabel 3,191 dengan probabilitas 0.000 < 0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti stres kerja (X1) dan kepuasan kerja (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) pada taraf  0,05. Besarnya R Square adalah 0.555 hal ini berarti 55,5% variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan dari kedua variabel stres kerja dan kepuasan kerja sedangkan sisanya (100% - 55,5% = 44,5%) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kata Kunci: Stres Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:10
Last Modified: 25 Mar 2023 02:10
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6508

Actions (login required)

View Item View Item