Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee.

Awaludin, Atep and Hartini, Sri and Wihartika, Doni (2022) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
REVISI SKRIPSI O21118351 ATEP AWALUDIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ATEP AWALUDIN. 021118351. Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee. Di bawah bimbingan : HJ. SRI HARTINI dan DONI WIHARTIKA. 2022. Tujuan penelitian skripsi ini untuk memahami gambaran model bisnis Inland Coffee dan menyiapkan rancangan alternatif strategi dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) pada Inland Coffee. Maksud penelitian skripsi ini untuk menerapkan ilmu yang saya dapat selama perkuliahan serta mengembangkan usaha kopi saya yaitu Inland Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif (eksploratif) kualitatif. Dimana objek yang diteliti adalah strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan unit analisis yaitu beberapa orang/individu dari usaha Inland Coffee. Jenis data yang diteliti adalah data kualitatfi yang merupakan data primer yang diperoleh melalui observasi (pengamatan) langsung dan melalui wawancara tanya jawab langsung dengan pihak yang bersangkutan yaitu para pelaku usaha Inland Coffe. Penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling yaitu dengan sengaja menentukan atau memilih responden yang akan diteliti. Jumlah keseluruhan sampel adalah 4 orang pelaku usaha bisnsi Inland coffee. Hasil penelitian ini yaitu adalah melebarkan dan meminimalkan beberapa elemen Business Model Canvas (BMC) yang diterapkan oleh Inland Coffee setelah menganalisis, dimana ada beberapa elemen yang harus dilebarkan untuk meningkatkan kinerja pemasaran maupun produksi dan beberapa yang harus di minimalkan untuk lebih membantu serta mengurangi resiko yang akan terjadi diantaranya value proposition, key partnesr, key resources, cost structur, dan revenue streams. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Business Model Canvas (BMC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:11
Last Modified: 25 Mar 2023 02:11
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6525

Actions (login required)

View Item View Item