Analisis Harga Dan Promosi Untuk Menentukan Keputusaan Pembelian Daging Ayam Di Prima Freshmart Susukan Bojonggede.

Marcella, Audrey and Hartini, Sri and Andria, Fredi (2022) Analisis Harga Dan Promosi Untuk Menentukan Keputusaan Pembelian Daging Ayam Di Prima Freshmart Susukan Bojonggede. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI Audrey Marcella terbaru FINAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

AUDREY MARCELLA. 021118228. Analisis Harga Dan Promosi Untuk Menentukan Keputusaan Pembelian Daging Ayam Di Prima Freshmart Susukan Bojonggede. Di bawah bimbingan: SRI HARTINI dan FREDI ANDRIA. 2022. Konsumsi daging ayam selama tahun 2019-2021 mengalami peningkatan. Melihat tingginya partisipasi konsumen terhadap konsumsi daging ayam, ikut mendorong peningkatan jumlah perusahaan pada usaha ini. Salah satu retail yang menjual daging ayam yaitu Prima Freshmart Susukan. Prima Freshmart berlomba-lomba dengan kompetitor untuk mendapatkan ketertarikan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Namun penjualan daging ayam Prima Freshmart Susukan mengalami flukuasi dan selisih harga daging ayam antara Prima Freshmart dengan kompetitior tidak terlalu besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis harga dan promosi terhadap keputusan pembelian daging ayam di Prima Freshmart Susukan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksploratif dengan jenis data kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pembeli daging ayam di Prima Freshmart Susukan. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan metode penarikan sampel accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis deskriptif dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga daging ayam di Prima Freshmart Susukan masuk dalam kategori sangat baik dengan nilai 86,3% dengan indikator keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, dan daya saing harga. Selain itu promosi daging ayam yang dilakukan Prima Freshmart Susukan juga masuk dalam kategori sangat baik dengan nilai 81,3% dengan indikator periklanan, promosi penjualan, direct & online marketing. Pada variabel keputusan pembelian bahwa keputusan pembelian daging ayam di Prima Freshmart memiliki nilai sebesar 84,4% sehingga masuk dalam kategori sangat tinggi dengan indikator pilihan produk, pilihan penyalur, waktu pembelian, dan metode pembayaran. Faktor yang paling mendominasi antara harga dan promosi untuk menentukan keputusan pembelian daging ayam di Prima Freshmart Susukan yaitu harga daging ayam dengan nilai rata-rata sebesar 86,3%. Kata kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:11
Last Modified: 25 Mar 2023 02:11
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6526

Actions (login required)

View Item View Item