Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak

Mustopa, Cecep and Muharam, Hari and Hayati, Yetty Husnul (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
ccep new hak cipta - Copy.pdf

Download (3MB)

Abstract

Cecep Mustopa NPM: 021117004, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak di bawah bimbingan: Hari Muharam dan Yetty Husnul Hayati, 2022. kualitas pelayanan merupakan seberapa baik tingkat pelayanan yang diberikan kepada konsumen guna memenuhi kebutuhan konsumen serta untuk memberi tingkat kepuasan yang tinggi pada konsumen. Sedangkan Loyalitas pelanggan adalah kecenderungan pelanggan untuk membeli sebuah produk atau menggunakan jasa yang diberikan oleh suatu perusahaan dengan tingkat konsistensi yang tinggi. Tingkat kualitas pelayanan pada bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak memiliki nilai rata-rata 81,4 berada pada interval (80-100) artinya baik. Tingkat loyalitas pelanggan pada bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak memiliki nilai rata-rata 79,9 berada pada interval (60-100) artinya cukup baik. Hasil analisis hubungan fungsional diperoleh bahwa fungsi penduga antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah Y= 11, 677+0,737. Artinya kenaikan satu satuan pada variabel (x) kualitas pelayanan, maka tingkat variabel (y) loyalitas pelanggan mengalami kenaikan sebesar 0,737. Nilai t hitung > t tabel (15,97072 > 1,66055) maka terima Ha serta tolak Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyanitas pelanggan pada bengkel Resmi Honda Cabang Cipanas Lebak. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:28
Last Modified: 31 Mar 2023 03:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6631

Actions (login required)

View Item View Item