Pengaruh Brand Ambasador Stray Kids Terhadap Brand Image Shopee(kasus pada generasi milenial pengguna shopee di kota bogor)

Wahyunita, Vita and NUGROHO, DAVID RIZAR and Nugraha, Yogaprasta Adi (2021) Pengaruh Brand Ambasador Stray Kids Terhadap Brand Image Shopee(kasus pada generasi milenial pengguna shopee di kota bogor). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengindetifikasi karakteristik generasi milenial pengguna shopee di Kota Bogor ,untuk mengidentifikasi karakteristik brand ambasador Stray Kids,untuk mengidentifikasi brand image Shopee,dan untuk menganalisis pengaruh brand ambasador Stray Kids terhadap brand image Shoppe,Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu karakteristik brand ambasador Stray Kids sebagai variabel independen dan brand image Shopee sebagai variabel dpenden,indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabek karakteristik brand ambasador Stray adalah kepopuleran kredibilitas,daya tarik dan kekuaran.Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel brand image adalah kekuatan .Indikator yang digunakan untuk menggabarkan variabel brand image adalah kekuatan,keunikan,kesukaan,Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2020-Mei-2021 .Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey eksplanatif,Teknik sampel menggunakan nonprobabilty sampling dengan metode incidental sampling dengan kriteria pengguna Shoppe ,berdomilisi di Kota bogor ,kelahiran tahun 1980-2000 dan mengetahui Stray Kids sebagai brand ambasador Shoppe,Teknik pengambilan data adalah dengan studi kepustakaan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden,wawancara dan pengamatan .Analisis data menggunakan analisis deskriptif,skor rataan dan Analisis Varian (ANOVA).Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik generasi milenial pengguna Shopee di Kota Bogor didominasi oleh usia 22-23 tahun,jenis kelamin perempuan dan pekerjaan sebagai mahasiswa,Karakteristik brand ambassador Stray Kids memiliki penilaian yang baik,dengan rataan jwaban terbesar pada indikator daya tarik,Brand Image Shopee juga memiliki penilaian yang baik dengan rataan jawaban terbesar pada pengaruh antara karakteristik brand ambassador Stray kids terhadap brand image Shopee sebesar 32 persen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:06
Last Modified: 12 Apr 2023 03:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6665

Actions (login required)

View Item View Item