Analisis Segmentasi Pasar Dalam Produk Indomie Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Sulastri, Ani and Hartini, Sri and Andria, Fredi (2022) Analisis Segmentasi Pasar Dalam Produk Indomie Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Ani (hardcover).pdf

Download (2MB)

Abstract

ANI SULASTRI. 021117172. Analisis Segmentasi Pasar Dalam Produk Indomie Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing Hj. Sri Hartini dan Anggota komisi pembimbing Fredi Andria. 2021. Perkembangan bisnis makanan saat ini sedang menjadi tren dikalangan pengusaha. Bisnis makanan yang berpengaruh saat ini adalah yang bersifat instan, efektif dan efisien, salah satunya adalah mie instan. Terdapat berbagai jenis merek mie instan yang sangat dikenal di Indonesia antara lain Indomie, Supermie, Mie Sedap dan Sarimi. Salah satu merek yang sudah tertanam di benak konsumen yaitu Indomie. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui segmentasi pasar pada produk Indomie dan peningkatan penjualan produk Indomie. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu Bahwa nilai tanggapan responden terendah diperoleh dari pernyataan mie Indomie cocok dikonsumsi oleh semua usia sebesar 70%. Karena Indomie sendiri tidak memproduksi mie instan untuk balita. Lalu persentase nilai tanggapan responden tertinggi yaitu pada pernyataan mie Indomie tersedia di berbagai daerah sehingga mudah di jangkau sebesar 96,5%. Produk Indomie berhasil membuktikan bahwa segmentasi pasar pada produknya telah tersebar secara luas. Berdasarkan analisis harga di Indomaret dan Alfamaret terdapat perbedaan harga Indomie. Sekitar 100 perak untuk mie Inodmie Soto dan perbedaan banyaknya varian Indomie lebih banyak di Indomaret. Para pembeli lebih banyak membeli varian rasa yang Indomie Goreng biasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 19 May 2023 06:29
Last Modified: 19 May 2023 06:29
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6679

Actions (login required)

View Item View Item