Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444).

Wahyudin, Wahyudin and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2020) Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
FINAL SKRIPSI READY TO PRINT.pdf

Download (2MB)

Abstract

WAHYUDIN. 021115209. Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444). Pembimbing : Oktori Kiswati Z dan Aditya Prima Yudha. 2020 Sate maranggi SN 4444 merupakan restoran berkonsep tradisional yang mengangkat kuliner sunda sebagai menu andalannya, berlokasi di Jalan Raya Tajur Bogor No. 289 Kuntum Teras Air, Jawa Barat. Dalam implementasinya, Sate Maranggi SN 4444 terus berkembang dalam berbagai aspek sejak tahun 2014 restoran ini berdiri, terutama pada aspek store atmosphere. Namun, ketatnya persaingan serta semakin kompleks dan kritisnya konsumen menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. Dalam hal ini timbulnya keluhan dari konsumen terhadap store atmopshere pada Sate maranggi SN 4444 yang akan berpengaruh pada keputusan pembelian pada restoran, maka itu perlu diketahui indikator pada store atmosphere apa yang perlu ditingkatkan dan indikator yang perlu dipertahankan. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui store atmosphere pada sate Maranggi SN 4444. (2) Untuk mengetahui keputusan pembelian Sate Maranggi SN 4444. (3) Untuk mengethaui hubungan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Sate Maranggi SN 4444. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel dengan menggunakan metode Slovin dengan jumlah responden 300 orang. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi rank spearman dan analisis uji hipotesis koefisien korelasi. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, rata-rata tanggapan responden setuju terhadap store atmosphere pada Sate Maranggi SN 4444 dengan skor rata-rata 803 dengan tingakatan pencapaian responden (TCR) adalah baik sebesar 66,91 %, dan keputusan pembelian pada Sate Maranggi SN 4444 dengan rata-rata skor 795 dengan tingkatan pencapaian responden (TCR) adalah baik sebesar 66,25%. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi spearman antara store atmosphere dengan keputusan pembelian mempunyai hubungan yang kuat dan positif dengan nilai sebesar 0,888, dimana skor tersebut berada pada interval 0,80-100 artinya bahwa jika store atmosphere ditingkatkan maka keputusan pembelian akan meningkat, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 78,85%. Kata kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 25 May 2023 07:27
Last Modified: 25 May 2023 07:27
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6693

Actions (login required)

View Item View Item