Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor

Alfaridzi, Raden Muhammad and Hartini, Sri and Andria, Fredi (2021) Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor Raden Muhammad Alfaridzi 021117265.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RADEN MUHAMMAD ALFARIDZI 021117265. Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor. Di bawah bimbingan SRI HARTINI dan FREDI ANDRIA. Semakin ketatnya persaingan antar Bank yang menawarkan produk-produk atau fasilitas yang dimiliki masing-masing Bank, dari semua data yang ada Bank BNI mendapati pertumbuhan jumlah nasabah yang sangat kecil dibandingkan dari pesaingnya yaitu Bank BRI dan Bank Mandiri. Terlebih lagi Bank BNI merupakan Bank yang terlebih dulu didirikan jika dibandingankan dengan Bank Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui keefektivitas layanan aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif explanatory. Objek penelitian ini adalah Efektivitas Aplikasi BNI Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan kualitas sistem dinilai sangat efektif yaitu dengan persentase 87%, kualitas informasi dinilai sangat efektif dengan persentase 86,33%, kualitas layanan dinilai sangat efektif dengan persentase 85,067 % dan kepuasan pelanggan dinilai sangat efektif dengan persentase 86,6%. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor menurut tanggapan responden dalam penelitian ini berada pada kategori “Sangat Sukses” atau “Sangat Efektif”. Persentase penilaian responden berkaitan dengan Efektivitas Layanan Aplikasi BNI Mobile Banking Di Kantor Cabang Djuanda Kota Bogor sebesar 86,22%. Kata Kunci : BNI Mobile Banking, Efektivitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 26 Aug 2022 13:08
Last Modified: 26 Aug 2022 13:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item