“HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)"

David, David and Zaini, Oktori Kiswati and Prasetyo, Bayu Dwi (2023) “HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)". Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi-David. 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

DAVID. 021118338. “HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)”. Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023 Persaingan bisnis yang dipadukan dengan teknologi modern menjadi pionir utama. Seperti halnya kendaraan roda dua menjadi pilihan transportasi utama, karena harga relatif terjangkau dan cenderung lebih mudah mengatasi kemacetan. Kenyataan ini berdampak pada peningkatan permintaan terhadap beberapa perusahaan otomotif khususnya sepeda motor semisal Yamaha, Honda, Suzuki, dan produk sepeda motor lainnya. Setiap perusahaan mempunyai keunggulannya masing-masing agar konsumen membeli produknya. Produsen memiliki ciri dari produk yang dihasilkannya, antara lain segi model, teknologi, efisiensi bahan bakar, ruang penyimpanan, pelayanan, harga, bahkan pasca pembelian menjadi pertimbangan produsen sebelum memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah (1).Untuk mengetahui penerapan Sales Promotion yang dilakukan oleh dealer yamaha JG Bojong Gede (2).Untuk mengetahui minat beli konsumen pada dealer yamaha JG Bojong Gede (3).Untuk menganalisis hubungan Sales Promotion terhadap minat beli konsumen pada dealer yamaha JG Bojong Gede Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden para pengguna sepeda motor merek Yamaha N-Max. Pemilihan responden dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan total 75 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin menggunakan skala Positif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan Analisis deskriptif, Analisis koefisien korelasi dan Uji koefisien korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion dengan sepeda motor merek Yamaha Type N-Max Dealer JG Bojong Gede sebesar 83% dan tergolong dalam kategori Sangat Baik dan Minat Beli Konsumen dengan sepeda motor merek Yamaha Type N-Max Dealer JG Bojong Gede sebesar 82,25% yang juga tergolong Sangat Baik Kata Kunci: Sales Promotion, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Jun 2023 11:28
Last Modified: 20 Jun 2023 11:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6751

Actions (login required)

View Item View Item