Inovasi Penggabungan Produk Simpati, Kartu As, Dan Loop Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Kartu Prabayar Telkomsel Di Universitas Pakuan)

Pauji, Miftah and Irawan, Towaf Totok and Wihartika, Doni (2023) Inovasi Penggabungan Produk Simpati, Kartu As, Dan Loop Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Kartu Prabayar Telkomsel Di Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Miftah Pauji 021118201.pdf

Download (1MB)

Abstract

MIFTAH PAUJI, 021118201. Inovasi Penggabungan Produk Simpati, Kartu As, Dan Loop Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Kartu Prabayar Telkomsel Di Universitas Pakuan). Dosen Pembimbing: Towaf Totok Irawan, SE., ME dan Doni Wihartika, SPi, MM. 2022. Penelitian ini seberapa berpengaruh kebijakan yang diambil oleh telkomsel dalam melakukan inovasi penggabungan produk simPATI, Kartu As, dan Loop terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar telkomsel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan responden yang ditentukan berdasarkan purposive sampling metode nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan kuesioner. Metode dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25. Hasil analisis data penelitian indikator Inovasi Produk (X) didapat hasil rata-rata yaitu sebesar 81.85, yang terletak pada interval sangat puas, sedangkan indikator variabel Kepuasan Pelanggan (Y) didapat hasil rata-rata yaitu sebesar 78.2, yang terletak pada interval puas. Berdasarkan hipotesis, terdapat pengaruh positif antara Inovasi Produk (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), pengaruh yang positif dan signifikan terjadi pada indikator X dan Y dengan nilai signifikansi <0.05 yang berarti Ha diterima dengan H0 ditolak, dengan demikian hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh antara inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan. Hasil tersebut menunjukan bahwa variabel inovasi produk memiliki pengaruh sebesar 28,9 persen terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar telkomsel. Kata Kunci: Inovasi Produk, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:06
Last Modified: 01 Sep 2023 02:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6823

Actions (login required)

View Item View Item