Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Langganan Layanan Netflix (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Pakuan Angkatan 2019).

Muhammad, Fauzan Rizki and Muharam, Hari and Salmah, Salmah (2023) Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Langganan Layanan Netflix (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Pakuan Angkatan 2019). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Fauzan Rizki Muhammad 021119317.pdf

Download (1MB)

Abstract

FAUZAN RIZKI MUHAMMAD 021119317. Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Langganan Layanan Netflix (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Pakuan Angkatan 2019). Di bawah bimbingan: HARI MUHARAM dan SALMAH. 2023. Seiring perkembangan teknologi, saat ini hampir setiap orang di dunia sudah memiliki akses ke internet dan mereka sudah menggunakannya setiap hari. Sehingga di Indonesia sendiri penggunga internet pada periode 2018-2021 ada sekitar 132,7 juta pada tahun 2018, lalu meningkat sebesar 13,04% menjad i 150 juta pada tahun 2019, lalu meningkat lagi 16,93% menjadi 175,4 pada tahun 2020 dan meningkat sebesar 15,51% menjadi 202,6 juta pada tahun 2021. Internet mampu mempermudah kegiatan-kegiatan yang tadinya hanya dapat dilakukan di luar ruangan dan kini semua aktivitas tersebut dapat dilakukan di dalam rumah dengan bantuan dari smartphone atau handphone. Berbagai macam keuntungan yang diberikan oleh internet dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan menggunakannya untuk mendapatkan kemudahan dalam melakukan aktivitas. Salah satunya dalam aktivitas bisnis digital yang bergerak dalam bidang jasa seperti jual beli secara online/digital melalui media sosial, website maupun e-commerce. Salah satu industri layanan yang berdiri sejak 2008 adalah netflix. Bisnis utama dari perusahaan ini adalah layanan pengaliran berlangganan yang menawarkan film dan program televisi, termasuk beberapa program yang dibuat oleh Netflix sendiri.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory survey dengan teknik penelitian kuantitatif yang diperoleh dari kuesioner peneliti. Objek penelitian pada penelitian ini adalah variabel persepsi harga dan Citra Merek Unit analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah individual, yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Pakuan Angkatan 2019.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.peneliti menggunakan penarikan sampel dengan metode probabilitas dengan Teknik Propotional Random Sampling. Coefficients nilai thitung 4,644 yang artinya thitung > ttabel (4,644 > 1,292) dengan signifikan t sebesar 0,000 karena dan nilai signifikansi sebesar 0,000 pada tingkat signifikansi 0,1. Dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,1 , dapat diartikan secara parsial bahwa variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap veriabel Y. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji-f diperoleh Fhitung yang sebesar 58.532, sedangkan F tabel untuk tarada (a) sebesar 10% dengan taraf signifikan 0,1, hasil diperoleh untuk F tabel sebesar 2,37 karena Fhitung > Ftabel yaitu (58.532 > 2,37) dengan signifikan f sebesar 0,000 karena signifikan F lebih kecil dari 10% (0,000 <0,1) sehingka H0 ditolaj dan Ha diterima artinya ada pengaruh persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Persepsi Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:08
Last Modified: 01 Sep 2023 02:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6837

Actions (login required)

View Item View Item