Pengaruh Komitmen organisasional terhadap Intensi Keluar Pada Karyawan Milenial Di Warung Nako Bogor.

Andromeda, Vega and Herman, Herman and Respati, Mutia Raras (2023) Pengaruh Komitmen organisasional terhadap Intensi Keluar Pada Karyawan Milenial Di Warung Nako Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022SI VEGA ANDROMEDA 021118379.pdf

Download (2MB)

Abstract

VEGA ANDROMEDA. 021118379. Pengaruh Komitmen organisasional terhadap Intensi Keluar Pada Karyawan Milenial Di Warung Nako Bogor. Di bawah bimbingan : HERMAN DAN MUTIA RARAS RESPATI. 2022 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi komitmen organisasional dan intensi keluar serta pengaruh komitmen organisasional terhadap intensi keluar pada karyawan milenial di Warung Nako Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode survey. Jumlah sampel sebanyak 48 orang yang merupakan semua karyawan Warung Nako yang masuk kedalam generasi milenial. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner di google form yang disebar melalui Whats App Group karyawan. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linear sederhana dengan diawali oleh uji validitas data, uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi komitmen organisasional karyawan Milenial di Warung Nako adalah tinggi ( rata-rata 3,46), sedangkan intensi keluar karyawan masuk kategori sedang (rata-rata 2,79). Pengaruh komitmen organisasional terhadap intensi keluar ditunjukkan nilai t sebesar -3,874 dan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara komitmen organisasional terhadap intensi keluar pada karyawan milenial di Warung Nako Bogor. Pengaruh negatif berarti semakin tinggi komitmen organisasional maka semakin rendah intensi keluar dan sebaliknya semakin rendah komitmen organisasional maka semakin tinggi intensi keluar. Untuk mengurangi intensi keluar pada perusahaan, perlu dibangun hubungan yang erat antara perusahaan dengan karyawan, hubungan demokratis dan profesional. Kata kunci: Intensi keluar, komitmen organisasional, Generasi Milenial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 09 Sep 2023 01:49
Last Modified: 09 Sep 2023 01:49
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6848

Actions (login required)

View Item View Item