Puspitasari, Hilda and Herdiyana and Priatna, Angka (2021) Hubungan Pelatihan dengan Kinerja Karyawan Pada Rizen Premiere Hote. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2021 Hilda Puspitasari 021116353.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
HILDA PUSPITASARI, 021116353. Hubungan Pelatihan dengan Kinerja Karyawan Pada Rizen Premiere Hotel. Di bawah bimbingan HERDIYANA dan ANGKA PRIATNA. 2021. Pariwisata di Indonesia merupakan sektor yang memiliki posisi penting dalam perusahan, pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu faktor pendorong keberlangsungan pariwisata adalah akomodasi, Rizen Premiere Hotel merupakan salah satu usaha akomodasi hotel bintang tiga yang terletak di Puncak, salah satu ukuran keberhasilan dari perusahaan yaitu kinerja karyawan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya yaitu mengenai pelatihan. Pelatihan kepada karyawan bertujuan untuk memperbaiki kinerja karyawan sebab pasti akan diperoleh berbagai pengetahuan ataupun keterampilan lanjutan ketika seseorang diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas melalui pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat hubungan antara pelatihan dengan kinerja karyawan pada Rizen Premiere Hotel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian verifikatif dengan metode penelitian explanatory survey yang menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah 72 karyawan. Metode analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, korelasi Rank Spearman, uji hipotesis kofisien korelasi, dan analisis determinasi. Berdasarkan tabel hasil rata – rata tanggapan responden mengenai pelatihan yaitu sebesar 78,4% artinya bahwa pelatihan pada Rizen Premiere Hotel dalam kategori baik dan kinerja karyawan yaitu sebesar 77,9% artinya bahwa kinerja karyawan pada Rizen Premiere Hotel dalam kategori baik. Hasil analisis korelasi Rank Spearman yaitu sebesar 0,639 artinya antara pelatihan dengan kinerja karyawan memiliki hubungan yang kuat dan searah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dimana t hitung lebih besar dari t table (6,950 > 1,667). Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pelatihan dengan kinerja karyawan terbukti. Hasil dari koefisien determinasi yaitu sebesar 40,83% artinya bahwa pelatihan memiliki kontribusi pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 40,83% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Pelatihan, Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 13:12 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 13:12 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/693 |
Actions (login required)
View Item |