Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor)

Sari, Ulan Permata and Zaini, Oktori Kiswati and Wihartika, Doni (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Ulan Permata Sari 021119108.pdf

Download (2MB)

Abstract

ULAN PERMATA SARI. 021119108. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor). Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan DONI WIHARTIKA 2023. Pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat di Indonesia membuat Shopee tertarik untuk ikut meramaikan industry. Shopee merupakan aplikasi pertama bagi transaksi barang atau jasa yang dilakukan dari konsumen kepada konsumen yang siap menawarkan kemudahan dalam jual beli. Shopee adalah situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk seperti gadget, fashion, kosmetik, elektronik, otomotif dan lainnya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitasinformasi terhadap keputusan pembelia di E-commerce shopee. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan dengan jumlah sebanyak 100 responden dilakukan dengan metode non probability Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisoner. Hasil penelitian ini adalah kepercayaan didapatkan hasil rata-rata sebesar 76% dengan nilai tertinggi indikator kompetensi sebesar 78%, dan nilai terendah niat baik 75%. Kemudahan hasil rata-rata sebesar 72%, dengan nilai tertinggi indikator Kemudahan situs website sebesar 75%, dan nilai terendah kemudahan bertransaksi website sebesar 69%. Kualitas Informasi hasil rata-rata sebesar 72%, dengan nilai indikator tertinggi keakuratan informasi sebesar 75%, dengan nilai terendah kelengkapan informasi sebesar 69%. Keputusan pembelian hasil rata-rata sebesar 74%, dengan nilai tertinggi indikator metode pembayaran sebesar 75%, dengan nilai terendah pilihan produk konsumen 73%. Hasil uji regresi diperoleh nilai koefisien sebesar 0,316 yang menunjukkan kepercayaan berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee berada pada kategori kuat, dan diperoleh nilai koefisien 0,371 yang menunjukkan kemudahan berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee, dan diperoleh nilai koefesien 0,196 yang menunjukkan kualitas informasi berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee berada pada kategori kuat. Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:00
Last Modified: 20 Oct 2023 02:00
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6997

Actions (login required)

View Item View Item