Keputusan Pembelian Barang Secara Kredit Pada Konsumen CV. Intan Jaya Sebagai Akibat Dampak Interactive Marketing Dan Customer Trust”.

Saadah, Alifina Khairani Zahratus and Muharam, Hari and Andria, Fredi (2023) Keputusan Pembelian Barang Secara Kredit Pada Konsumen CV. Intan Jaya Sebagai Akibat Dampak Interactive Marketing Dan Customer Trust”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 ALIFINA KHAIRANI 021119405.pdf

Download (3MB)

Abstract

ALIFINA KHAIRANI ZAHRATUS SAADAH. 021119405. Keputusan Pembelian Barang Secara Kredit Pada Konsumen CV. Intan Jaya Sebagai Akibat Dampak Interactive Marketing Dan Customer Trust”. Di bawah bimbingan: HARI MUHARAM dan FREDI ANDRIA, 2023. Maraknya masyarakat yang berminat untuk bertransaksi secara kredit juga membuat banyak perubahan kondisi ekonomi, bahkan saat ini bukan hanya barang mewah saja tetapi di dalam lingkungan kecil yang hanya sekadar barang rumah tangga pada umumnya juga mereka membeli secara kredit.Oleh karena itu pembelian barang secara kredit melalui jasa lembaga pembiayaan merupakan salah satu alternatif yang bisa dijadikan pilihan oleh konsumen. CV.Intan Jaya Kredit sendiri adalah sebuah perusahaan dengan jenis angsuran elektronik yang bertujuan mempermudah kepemilikan segala macam kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan usaha. Dengan menggunakan sistem angsuran harian, mingguan, bulanan. Bertujuan untuk membantu mewujudkan kepemilikan ragam kebutuhan Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif, Interactive Marketing dan Customer Trust sebagai variabel X (independent) dan keputusan pembelian sebagai variabel Y (dependent), Konsumen CV. Intan Jaya Kredit dan juga pekerja atau karyawan adalah unit analisis atau responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, yaitu pengambilan sampel acak sederhana atau simple random sampling. Berdasarkan rumus Slovin, maka dalam penelitian ini jumlah sampel yang dibutuhkan adalah sebanyak 100 orang responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS. keputusan pembelian merupakan hal yang digunakan oleh perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan dilakukan. Bertujuan guna mengetahui strategi Interactive Marketing seperti apa yang digunakan oleh perusahaan sehingga menimbulkan Customer Trust lalu menjadikan adanya keputusan pembelian barang secara kredit ini meningkat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pengaruh interactive marketing mengalami peningkatan sebesar satu satuan maka, customer trust akan mengalami peningkatan sebesar 46,7%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa interactive marketing mempengaruhi keputusan pembelian melalui Customer trust berpengaruh secara positif dan signifikan, dapat dilihat secara langsung dalam praktik serta kinerja dilapangan bahwa kedua factor ini memang salah satu yang berpengaruh dalam keputusan pembelian. Kata Kunci : Interactive marketing, customer trust, kredit barang, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:05
Last Modified: 20 Oct 2023 02:05
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7120

Actions (login required)

View Item View Item