Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Gbox Kuliner Cimahi.

Yuliana, Mila and Pranowo, Agus Setyo and Andria, Fredi (2023) Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Gbox Kuliner Cimahi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Mila Yuliana 021119117.pdf

Download (2MB)

Abstract

MILA YULIANA. 021119117. Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Gbox Kuliner Cimahi. Dibawah bimbingan : AGUS SETYO PRANOWO dan FREDI ANDRIA. 2022. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui strategi promosi gbox kuliner cimahi, 2) untuk mengetahui keputusan pembelian gbox kuliner cimahi, 3) untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap keputusan pembelian gbox kuliner cimahi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan verifikatif. Sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel penelitian ini sebanyak 90 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan 1) Variabel strategi promosi, total skor ratarata dari lima indikator tersebut setelah dihitung skor rata-rata adalah 80% sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi promosi pada kategori sangat baik. Nilai rata-rata tertinggi pada pernyataan Melakukan pembelian kembali (repeat order) setelah melakukan pembelian sebesar 83%, sedangkan nilai rata-rata terendah pada pernyataan terdapat produk baru setiap bulannya sebesar 71%, 2) Variabel keputusan pembelian, total skor rata-rata dari lima indikator tersebut setelah dihitung skor rata-rata adalah 69% sehingga dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian pada kategori kurang baik. Nilai rata-rata tertinggi pada pernyataan Saya melakukan pembelian produk Gbox Kuliner karena tempatnya mudah dijangkau sebesar 72%, sedangkan nilai rata-rata terendah pada pernyataan Saya selalu meluangkan waktu berkunjung ke Gbox Kuliner Cimahi sebesar 64%, 3) Hasil uji t menunjukkan nilai thitung > ttabel (3,888 > 1,987), dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Gbox Kuliner Cimah, artinya jika variabel strategi promosi ditingkatkan, maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:04
Last Modified: 20 Oct 2023 02:04
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7128

Actions (login required)

View Item View Item