Peranan Variety Seeking sebagai Switching Intention Perokok Aktif kepada Pengguna e-cigarette (Studi Kasus pada BrotherCurly Vapeshop),

Yuwono, Alifageng and Andria, Fredi and Hasrul, Hasrul (2023) Peranan Variety Seeking sebagai Switching Intention Perokok Aktif kepada Pengguna e-cigarette (Studi Kasus pada BrotherCurly Vapeshop),. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Alifageng yuwono 021119197.pdf

Download (2MB)

Abstract

ALIFAGENG YUWONO, 021119197, Peranan Variety Seeking sebagai Switching Intention Perokok Aktif kepada Pengguna e-cigarette (Studi Kasus pada BrotherCurly Vapeshop), di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan HASRUL. 2023. Adanya perkembangan zaman, muncul alat elektronik yang dapat mengsimulasikan sensasi merokok yaitu e-cigarette. Penelitian ini menerapkan peranan variety seeking sebagai switching intention serta bertujuan untuk menganalisis bagaimana peranan variety seeking dalam peralihan atau switching intention perokok aktif kepada e-cigarette pada BrotherCurly Vapeshop dan seberapa besar tingkat penggunaan pada e-cigarette. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif, dengan responden para pengguna e-cigarette di BrotherCurly Vapeshop yang telah beralih dari penggunaan rokok konvensional. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 95 responden berdasarkan perhitungan dari rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara serta metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dalam peranan variety seeking sebagai switching intention perokok aktif kepada e-cigarette. Kelima instrumen pada variabel variety yang sangat berpengaruh pada variabel switching intention ada pada dalam instrumen tidak adanya inovasi yang membuat para pengguna rokok konvensional memiliki perasaan rasa ingin mencoba untuk menggunakan e-cigarette. Penelitian ini pada variabel endogen yaitu e-cigarette memiliki nilai R-square sebesar 95,6% yang dimana nilai tersebut memasuki model kuat yang sangat dipengaruhi oleh variabel eksogen (variety seeking). Kata kunci: variety seeking, switching intention, e-cigarette

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 14:49
Last Modified: 17 Jan 2024 14:49
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7235

Actions (login required)

View Item View Item