Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening.

Yasmine, Dhavya Azhaar and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2023) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Dhavya Azhaar Yasmine 021119277.pdf

Download (3MB)

Abstract

DHAVYA AZHAAR YASMINE. 021119277. Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Dibawah bimbingan : FERDISAR ADRIAN dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2023. Revolusi industri 4.0. memicu berbagai inovasi dan perubahan dalam skala besar, yang kemudian hal tersebut menciptakan gangguan atau disrupsi yang spesifik diberbagai sektor. Disrupsi digital yang kemudian diperparah oleh adanya pandemi membuat bisnis harus mampu dan cepat beradaptasi dengan perubahan dan teknologi terkini (digital), untuk bisnis yang tidak mau beradaptasi dan tetap bertahan dengan cara lama akan kalah dalam persaingan global dan terancam mengalami kebangkrutan. Scarlett Whitening adalah salah satu bisnis yang mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada dengan mengadopsi teknologi digital. Terbukti berdasarkan data yang diperoleh, bahwa Scarlett Whitening tidak terganggu oleh disrupsi digital dan mampu memenangkan persaingan di era digital ini karena mampu beradaptasi dengan perubahan yaitu teknologi digital. Dengan keberhasilan Scarlett Whitening memenangkan persaingan, menemukan bahwa Scarlett Whitening menggunakan brand ambassador untuk produknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador pada produk Scarlett Whitening, untuk mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan penentuan purposive sampling pada 100 orang responden konsumen Scarlett Whitening yang berjenis kelamin perempuan, yang sudah pernah menggunakan produk Scarlett Whitening minimal 1 x dan mengetahui Song Joong-ki sebagai brand ambassador Scarlett Whitening. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa : Brand ambassador pada produk Scarlett Whitening sangat baik. Berdasarkan hasil perhitungan total tanggapan responden pada variabel brand ambassador didapatkan total skor rata-rata sebesar 85,85 hal ini menunjukkan bahwa responden sangat setuju karena berada pada interval 76-100, yang memiliki arti bahwa tanggapan responden mengenai variabel brand ambassador sangat baik. Keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening sangat baik. Berdasarkan hasil perhitungan total tanggapan responden pada variabel keputusan pembelian didapatkan total skor rata-rata sebesar 76,10, hal ini menunjukkan bahwa responden sangat setuju karena berada pada interval 76-100, yang memiliki arti bahwa tanggapan responden mengenai variabel keputusan pembelian sangat baik. Brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji t) atau secara parsial didapatkan nilai t hitung sebesar 1,984 yang dimana nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 6,900 > 1,984 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci : brand ambassador, keputusan pembelian, scarlett whitening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:17
Last Modified: 31 Oct 2023 07:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7238

Actions (login required)

View Item View Item