Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan).

Faizal, Yusuf and Zaini, Oktori Kiswati and Hasrul, Hasrul (2023) Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 YUSUF FAIZAL 021118118.pdf

Download (2MB)

Abstract

YUSUF FAIZAL 021118118, Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan HASRUL. 2023. Perkembangan teknologi terus maju dengan pesat seiring dengan berkembangnya zaman, salah satu teknologi yang berkembang secara pesat adalah teknologi komunikasi. Banyak perangkat yang dapat mendukung kegiatan komunikasi seperti smartphone. Beberapa merek smartphone yang beredar di pasar smartphone dunia salah satunya adalah merek smartphone Xiaomi, Perbedaan kebutuhan dan keinginan dalam membeli smartphone serta banyaknya perusahaan sejenis menjadikan smartphone Xiaomi harus mampu menganalisi faktor – faktor dari perilaku konsumen untuk mengetahui perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sebuah smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi mengenai faktor-faktor manakah yang paling dominan yang menjadi penyebab perilaku konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksploratif. Dengan responden Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Pemilihan respoden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan nilai interval, semua faktor mendapatkan nilai positif atau respon setuju bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi adalah faktor – faktor yang menentukan keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Dan untuk faktor paling dominan dari pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas perilaku konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Xiaomi adalah faktor pribadi dengan nilai untuk faktor pribadi sebesar 70,03%. Kata Kunci : Analisis Faktor, Perilaku Konsumen, Xiaomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 14:52
Last Modified: 17 Jan 2024 14:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7257

Actions (login required)

View Item View Item