Aprilia, Devi and Salmah, Salmah and Yudha, Aditya Prima (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Universitas Pakuan Terhadap Kepuasan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SKRIPSI_ Devi Aprilia _021119202.pdf Download (3MB) |
Abstract
DEVI APRILIA 021119202, Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Universitas Pakuan Terhadap Kepuasan Mahasiswa. Dibawah bimbingan SALMAH dan ADITYA PRIMA YUDHA. Perguruan tinggi mempunyai peran penting dalam melahirkan generasi muda berkarakter dan berdaya saing tinggi yang akan menjadi game changer di tengah tantangan dan perubahan yang dihadapi dunia saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden mahasiswa Universitas Pakuan. Metode pengambilan sampel menggunakan slovin sehingga didapat 100 orang responden dan mengunakan teknik Convenience Sampling dan mengunakan Porposional Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara serta metode analisis mengunakan Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menemukan seluruh hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan kualitas pelayanan pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,755 yang artinya kolerasi antar variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan sangat kuat. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 14:52 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 14:52 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7263 |
Actions (login required)
View Item |