Hubungan Flashsale Terhadap Keputusan Pembelian Tas Miniso Secara Online Melalui Platform E-Commerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Aktif FEB Universitas Pakuan).

Alnilam, Elnath Eridani and Zaini, Oktori Kiswati and Wihartika, Doni (2023) Hubungan Flashsale Terhadap Keputusan Pembelian Tas Miniso Secara Online Melalui Platform E-Commerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Aktif FEB Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Elnath Edriani Alnilam 021118036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Elnath Eridani Alnilam 021118036. Hubungan Flashsale Terhadap Keputusan Pembelian Tas Miniso Secara Online Melalui Platform E-Commerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Aktif FEB Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini dan Doni Wihartika, 2023. Tingginya jumlah penggunaan internet dan minat berbelanja online pada saat pandemi menyebabkan terjadinya perubahan perilaku pada konsumen. Dengan menerapkan penggunaan media internet, Miniso melakukan penjualan pada platform e-commerce dan memanfaatkan program flashsale untuk menarik perhatian konsumen. penelitian ini bertujuan untuk menguji adakah hubungan yang signifikan antara flashsale dengan keputusan pembelian Tas Miniso pada platform e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden yang pernah berbelanja tas miniso pada platform e-commerce. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara .Metode analisis data yang digunakan adalah Uji validitas, Uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi rank spearman dan uji hipotesis koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif/searah antara variable flashsale (X) dengan variable keputusan pembelian (Y) berdasarkan hitungan yang ada di SPSS versi 22 maka diperoleh korelasi sebesar 0,560 yang berarti sedang. Hasil dari uji korelasi menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (6,691>1,661) atau nilai signifikansi lebih kecil dari α (0,000 < 0,01). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara flashsale dengan keputusan pembelian pada mahasiswa/i Universitas Pakuan Bogor. Kata Kunci : Flashsale dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 14:52
Last Modified: 17 Jan 2024 14:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7277

Actions (login required)

View Item View Item