Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19.

Putri, Dwi Sastiani and Hayati, Yetty Husnul and Yudha, Aditya Prima (2023) Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2013 Dwi Sastiani Putri 0211189373.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dwi Sastiani Putri, 021118373, Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19. Dibawah bimbingan ketua komisi Yetty Husnul Hayati dan anggota komisi Aditya Prima Yudha Tahun 2023. Semenjak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia, perekonomian mengalami penurunan drastis. Banyak sektor usaha yang terkena imbasnya, termasuk usaha di bidang makanan. Selama COVID-19, pemerintah juga memberlakukan peraturan PSBB. Akibatnya banyak restoran yang sepi pengunjung. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi restoran McDonald’s. Masyarakat justru memadati restoran McDonald’s hingga berkerumun pada dua kegiatan yang diselenggarakan oleh McDonald’s. Yaitu pada saat kegiatan penutupan McDonald’s Sarinah dan peluncuran produk BTS Meal. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap produk McDonald’s masih cukup tinggi, walaupun pandemi COVID-19 masih terjadi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui faktor psikologis konsumen McDonald’s saat pandemi COVID-19. (2) Untuk mengetahui bauran pemasaran produk McDonald’s saat pandemi COVID 19. (3) Untuk mengetahui keputusan pembelian produk McDonald’s saat pandemi COVID 19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melihat total tanggapan responden. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Respondennya yaitu konsumen yang membeli produk McDonald’s saat pandemi COVID-19. Berdasarkan hasil penelitian indikator psikologis konsumen pada pembelian produk McDonald’s 72,04%, indikator bauran pemasaran pada pembelian produk McDonald’s 74%, dan indikator keputusan pembelian pada pembelian produk McDonald’s 80,07%, Hal tersebut membuktikan bahwa psikologis konsumen, bauran pemasaran dan keputusan pembelian pada pembelian produk McDonald’s adalah baik. Kata Kunci: COVID-19, psikologis konsumen, bauran pemasaran, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 14:53
Last Modified: 17 Jan 2024 14:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7283

Actions (login required)

View Item View Item