Pengaruh lifestyle dan variety seeking terhadap brand switching pada pengguna smartphone Android yang beralih ke smartphone iPhone (Penelitian pada Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor.

Bilman, Lutfi Gina and Andrianto, Nizam and Irawan, Arie Wibowo (2023) Pengaruh lifestyle dan variety seeking terhadap brand switching pada pengguna smartphone Android yang beralih ke smartphone iPhone (Penelitian pada Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Lutfi Gina Biilman 021119206 Skripsi fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

LUTFI GINA BIILMAN. 021119206. Pengaruh lifestyle dan variety seeking terhadap brand switching pada pengguna smartphone Android yang beralih ke smartphone iPhone (Penelitian pada Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: NIZAM M. ANDRIANTO dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2023. Dengan banyaknya persaingan pada industri smartphone di Indonesia, perusahaan harus menyiapkan strategi yang lebih berinovasi dalam pemanfaatan dan penggunaan sumber daya teknologi yang ada dalam mempertahankan eksistensinya pada pasar Indonesia maupun secara global agar tidak terjadinya perpindahan merek yang dilakukan oleh konsumen. Perpindahan merek terjadi kerena beberapa faktor diantaranya adalah kebutuhan mencari variasi serta gaya hidup moderen dari konsumen itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari faktor lifestyle dan juga variety seeking terhadap perilaku brand switching. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dengan responden mahasiswa Universitas Pakuan. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Rao Purba dengan menentukan sampel tanpa jumlah populasi yang tidak di ketahui. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan uji t lifestyle dan variety seeking dan secara parsial berpengaruh positif terhadap brand switching pada pengguna Android yang beralih ke iPhone. Berdasarkan uji F lifestyle dan variety seeking secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap brand switching pada pengguna smartphone Android yang beralih ke iPhone. Kata Kunci: Lifestyle, Variety Seeking, dan Brand Switching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 14:53
Last Modified: 17 Jan 2024 14:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7290

Actions (login required)

View Item View Item