Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Keripik Singkong Miacih Snack (Studi Kasus: Desa Situdaun).

Meliyani, Meliyani and Hayati, Yetty Husnul and Hasrul, Hasrul (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Keripik Singkong Miacih Snack (Studi Kasus: Desa Situdaun). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Meliyani_021117079_Skripsi .pdf

Download (4MB)

Abstract

MELIYANI. 021117079. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Keripik Singkong Miacih Snack (Studi Kasus: Desa Situdaun). Di bawah bimbingan : YETTY HUSNUL HAYATI dan HASRUL. 2022. Akibat dari terjadinya pandemi Covid-19 banyak perusahaan mengalami penurunan penjualan serta pendapatan yang siginifikan. Hal ini disebabkan oleh aktifitas perdagangan yang lebih rendah akibat kebijakan pemerintah. Namun disaat yang sama, Miacih Snack yang merupakan salah satu UMK di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor justru mengalami kenaikan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada pemasaran keripik singkong Miacih Snack serta untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran keripik singkong Miacih Snack. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pemilihan responden dilakukan secara purposive sampling yang merupakan pemilik dari keripik singkong Miacih Snack. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa usaha keripik singkong Miacih Snack berada dalam kuadran II (Growth and Build) atau dapat disebut divisi tumbuh dan membangun. Dalam hal ini kuadran II mengejar pertumbuhan dalam keuntungan, pangsa pasar, dan tujuan primer lain. Growth oriented strategy merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Strategi yang perlu diambil adalah mendukung pertumbuhan melalui peluang dan kekuatan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 15:01
Last Modified: 17 Jan 2024 15:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7331

Actions (login required)

View Item View Item