Analisis Costumer Trust PT Pegadaian Setelah Akuisisi Oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Studi Kasus Pegadaian Co-Location BRI Unit Pekapuran)

Yulinar, Rulan and Salmah, Salmah and Wihartika, Doni (2023) Analisis Costumer Trust PT Pegadaian Setelah Akuisisi Oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Studi Kasus Pegadaian Co-Location BRI Unit Pekapuran). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI_Rulan Yulinar_021119336(final).pdf

Download (2MB)

Abstract

RULAN YULINAR. 021119336. Analisis Costumer Trust PT Pegadaian Setelah Akuisisi Oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Studi Kasus Pegadaian Co-Location BRI Unit Pekapuran). Di bawah bimbingan: SALMAH, SE.,MM. dan DONI WIHARTIKA, S.Pi., M.M. 2023 Suatu perusahaan melakukan berbagai praktek atau pengembangan strategi untuk mencapai tujuan yang mereka rencanakan. Salah satunya adalah dengan melakukan ekspansi dengan strategi akuisisi. Proses akuisisi tentunya akan sangat memberikan dampak terhadap perilaku nasabah. Hal ini setidaknya berdampak pada tingkat keyakinan dan kepercayaan nasabah terhadap munculnya hasil akuisisi tersebut. Para nasabah masing-masing yang melakukan akuisisi tersebut akan mulai menilai apakah dengan penyatuan bank tersebut akan meningkatkan kualitas jasa atau sebaliknya. Dalam pembahasan skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah kepercayaan nasabah pegadaian meningkat setelah terjadinya akuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan bagaimana proses akuisisi berdampak terhadap costumer trust di PT Pegadaian menggunakan metode jaring laba-laba. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ini adalah penelitian kualitatif, objek dalam penelitian ini adalah PT Pegadaian dengan menggunakan data primer. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalan non probability sampling dengan teknik accidential sampling. Hasil penelitian menunjukkan proses akuisisi PT Pegadaian oleh PT Bank Rakyat Indonesia sangat berdampak terhadap peningkatan costumer trust. Hal ini dapat terlihat dari setiap indikator yang mengalami peningkatan dan perbandingan nilai mean score yang cukup tinggi untuk setiap parameternya. Kata kunci: costumer trust, Akuisisi, Metode jaring laba-laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 15:03
Last Modified: 17 Jan 2024 15:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7372

Actions (login required)

View Item View Item