Pengaruh Jumlah Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan).

Andali, Lieca Arsky and Ramdani, Sri Hidajati and Prasetyo, Bayu Dwi (2023) Pengaruh Jumlah Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi_Lieca Arsky Andali.pdf

Download (2MB)

Abstract

LIECA ARSKY ANDALI. 021119051. Pengaruh Jumlah Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : SRI HIDAJATI RAMDANI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023. Perkembangan bisnis di Indonesia semakin menunjukkan persaingan ketat termasuk pada perusahaan kosmetik yang memproduksi skincare dan perawatan tubuh. Hadirnya ecommerce dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan sebagai media untuk melakukan promosi hingga memasarkan produknya. Scarlett Whitening menjadi salah satu brand skincare lokal yang menggunakan brand ambassador sebagai media promosi produk yang dipasarkan melalui e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan. Pemilihan responden dilakukan dengan cara probability sampling dengan metode stratified sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah brand ambassador berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh secara simultan positif terhadap keputusan pembelian. Kontribusi yang diberikan brand ambassador sebesar 32,1% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 67,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : brand ambassador, multiple brand ambassador, keputusan pembelian, skincare, Scarlett Whitening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:09
Last Modified: 23 Feb 2024 04:09
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7432

Actions (login required)

View Item View Item