Hubungan Content Marketing Dengan Loyalitas Pengguna Lazada di Kota Bogor.

Deborah, Jessica Benadikta and Hartini, Sri and Purbasari, Dewi Maharani (2023) Hubungan Content Marketing Dengan Loyalitas Pengguna Lazada di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Jessica Benadikta Deborah_021119165_Skripsi PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

JESSICA BENADIKTA DEBORAH. 021119165. Hubungan Content Marketing Dengan Loyalitas Pengguna Lazada di Kota Bogor. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan DEWI MAHARANI PURBASARI. 2023 Digital marketing merupakan sebuah aktivitas pemasaran yang dilakukan dengan berbasis sosial media, salah satu sosial media yang digunakan adalah Instagram. Instagram dimanfaatkan untuk mengunggah content promosi atau pengenalan produk secara berkala, atau aktivitas tersebut saat ini dikenal dengan istilah content marketing. Content marketing adalah sebuah strategi pemasaran dengan menciptakan sebuah karya yang bersifat persuasif dan dikemas dalam bentuk foto, video, dan tulisan dengan tujuan untuk menarik minat dan perhatian audiens supaya lebih mengenal sebuah merek serta dapat membantu membangun tingkat loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa hubungan content marketing dengan loyalitas pengguna Lazada di Kota Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dikuantitatifkan dengan responden pengguna Lazada di Kota Bogor yang mengikuti akun Instagram @lazada_id. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan 100 responden dan berdasarkan pada perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel content marketing dengan loyalitas pengguna Lazada termasuk kedalam kategori baik dan loyal. Berdasarkan analisis rank spearman menunjukan bahwa variabel content marketing dan loyalitas pengguna Lazada termasuk kedalam kategori sedang dengan nilai r = 481. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sedang antara variabel content marketing dengan loyalitas pengguna Lazada pada interval (0,40-0,599). Berdasarkan analisis uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, tolak Ho terima Ha, maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan content marketing dengan loyalitas pengguna Lazada di Kota Bogor. Kata Kunci: content marketing, loyalitas pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:13
Last Modified: 23 Feb 2024 04:13
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7453

Actions (login required)

View Item View Item