Pengaruh Promosi Sosial Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu Margonda Raya

Audina, Fira and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo (2023) Pengaruh Promosi Sosial Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu Margonda Raya. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI Bab 1-5_021119156_.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fira Audina. 021119156. Pengaruh Promosi Sosial Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu Margonda Raya. Di bawah bimbingan : Sri Hartini dan Arie Wibowo Irawan 2024. Persaingan dunia bisnis terutama dalam bisnis makanan atau bisa disebut kuliner sekarang ini begitu pesat. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan pemasaran online. Hal ini membuat penerapan strategi pemasaran online dinilai efektif dan efisien untuk dilakukan. Pengembangan produk barang ataupun jasa bukan hanya membutuhkan pengemasan yang menarik, namun juga dibutuhkan pemasaran untuk mendukung ketertarikan untuk konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari promosi sosial media terhadap keputusan pembelian geprek bensu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden promosi sosial media terhadap keputusan pembelian. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarka pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa efektivitas pengaruh promosi sosial media instagram terhadap keputusan pembelian pada ayam geprek bensu margonda depok yaitu sebesar 64,32% dan tergolong dalam kategori cukup efektif. Promosi sosial media nstagram terhadap keputusan pembelian sangat baik karena promosi instagram ini dapat memberikan informasi yang sesuai dengan yang harapkan untuk memberikan keputusan pelanggan dengan promosi sosial media instagram Kata Kunci: Pengaruh Sosial Media Instagram dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:13
Last Modified: 23 Feb 2024 04:13
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7454

Actions (login required)

View Item View Item