Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor,

Alfiani, Ditya Farida and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2023) Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI_Ditya Farida Alfiani.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ditya Farida Alfiani, NPM: 021119365, Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor, dibawah bimbingan: Ferdisar Adrian dan Nizam M. Andrianto,2023. Penggunaan internet dan perkembangan teknologi digital di Indonesia tumbuh semakin pesat. Hal ini ditandai dengan hadirnya berbagai perusahaan berbasis aplikasi yangmenyediakan layanan Food Deliveryagar memudahkan masyarakat, salah satu satunya yaitu layanan GrabFood. Di Kota Bogor, pengguna layanan GrabFood terbilang cukup banyak. Alasan mereka menggunakan layanan GrabFood adalah harga yang ditawarkan pada layanan tersebut. Jika dibandingkan dengan layanan Food Delivey yang lain, harga yang ditawarkan layanan GrabFood kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan keputusan pembelian pada layanan GrabFood. Penelitian mengenai pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood Di Kota Bogor yang bertempat di Kota Bogor 16143 Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif, dan menggunakan data primer dan sekunder, dengan jumlah 100 responden. Kemudian metode analisis daya yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, koefisiensi determinasi, dan uji hipotesis (uji-t). Hasil pengolahan data menujukkan persepsi harga pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif dan keputusan pembelian pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif. Terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood, hal ini dapat terlihat pada hasil uji-t diperoleh thitung ≥ ttabel sebesar 7,322 ≥ 1,98 dengan tingkat probabilitas (sig) sebesar 0,000, yang berarti Hα diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood. Hasil analisis determinasi sebesar 43,6%, artinya variabel persepsi harga (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 43,6% dan sisanya 56,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Saran yang diajukan oleh penulis adalah bahwa untuk mencapai keputusan pembelian maka perusahaan harus lebih memerhatikan daya saing harga dan pemilihan penyalur agar pengguna layanan GrabFood tetap setia menggunakanan layanan tersebut. Kata Kunci: Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:14
Last Modified: 23 Feb 2024 04:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7458

Actions (login required)

View Item View Item