Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i FEB Manajemen Angkatan 2019-2022 Universitas Pakuan)

Gurnita, Siti and Muharam, Hari and Patra, Eka (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i FEB Manajemen Angkatan 2019-2022 Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI_Siti Gurnita OK.pdf

Download (5MB)

Abstract

SITI GURNITA. 021119262. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i FEB Manajemen Angkatan 2019-2022 Universitas Pakuan), di bawah bimbingan HARI MUHARAM dan EKA PATRA.2023. Industri kosmetik mengalami perkembangan pesat dari tahun ketahun, sehingga banyak perusahaan yang memproduksi produk beauty care baik itu produk local maupun produk internasional dengan mengedepankan kualitas yang baik, kisaran harga yang terjangkau dan strategi pemasaran yang menarik, karena hal ini menjadi faktor penting yang dipertimbangkan konsumen sebelum melakukan pembelian beauty care. Minat pembelian pada Scarlett Whitening di Kota Bogor 5 tahun terakhir cukup rendah yaitu sebesar 32%. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Digital Marketing terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa/i FEB Manajemen Universitas Pakuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden yang melakukan keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 94 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan variabel Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Digital Marketing berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresinya yaitu nilai R Square sebesar 0, 567%. Artinya, 56,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel (X1), (X2) dan (X3), sedangkan sisanya dipengaruhi 43,3% oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan digital marketing tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, namun variabel persepsi harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusaan pembelian. Hasil uji f menunjukan bahwa kualitas produk, persepsi harga dan digital marketing berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Digital Marketing dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:23
Last Modified: 07 Mar 2024 03:23
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7464

Actions (login required)

View Item View Item