Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pengunjung pada Pizza Hut Padjajaran Bogor

Simbolon, Berman and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2021) Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pengunjung pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
021114317 Berman Simbolon.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berman Simbolon NPM 02111317. Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pengunjung pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Skripsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Oktori Kiswati Zaini dan Anggota Komisi Pembimbing Aditya Prima Yudha. Penelitian ini ditunjukan untuk menjelaskan apakah terdapat Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Selain itu, penelitian ini juga ditunjukan untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Penelitian mengenai Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan yang beralamatkan di jl. Padjajaran No. 59E, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif yang digunakan adalah metode explanatory survey. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis koefisien korelasi yang diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil analisis bahwa besarnya rank spearman adalah 0,697 artinya Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan mempunyai hubungan yang kuat. diketahui bahwa nilai koefisien determinasi adalah KD = 48,58%. Hal ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 48,58%, sedangkan sisanya 51,42% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar Kualitas Pelayanan yang tidak diteliti pada penelitian ini. dalam hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai Zhitung (6,79351) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan yang signifikan dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan positif terbukti. Kata Kunci:, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 May 2024 03:17
Last Modified: 17 May 2024 03:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7634

Actions (login required)

View Item View Item