Analisis Perilaku Keterikatan Pelanggan Aplikasi Zoom Meeting (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan)

Iskandar, Ragil Gilang and Wihartika, Doni and Yudha, Aditya Prima (2023) Analisis Perilaku Keterikatan Pelanggan Aplikasi Zoom Meeting (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI RAGIL GILANG ISKANDAR.docx

Download (3MB)

Abstract

Ragil Gilang Iskandar. 021119073. Analisis Perilaku Keterikatan Pelanggan Aplikasi Zoom Meeting (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : DONI WIHARTIKA dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2023. Pada dua tahun belakangan ini dunia sedang dihadapkan fenomena yang menyangkut masalah Kesehatan yakni Pandemi covid-19, seluruh negara di dunia terdampak fenomena ini salah satunya Indonesia. Masyarakat Indonesia mendadak semua harus berdiam diri dirumah, semua tidak diperkenankan keluar rumah terkecuali dalam kondisi darurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku keterikatan pelanggan aplikasi Zoom pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif, dengan metode penelitian kualitatif. Metode penarikan sampel non probability sampling dengan metode snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur pada 14 responden. Metode analisis menggunakan analisis Model Miles and Huberman (data reduction, data display, dan conclusion drawing/ verification), dengan menggunakan Uji Kredibilitas dan diolah menggunakan NVivo 12 Pro. Perilaku berlangganan menunjukan bahwa responden tidak akan berlangganan Zoom meeting dikarenakan fitur berlangganan biasanya digunakan oleh host meeting sehingga responden sebagai peserta meeting tidak perlu berlangganan. Zoom Meeting tidak kalah bagus dengan aplikasi video conference lain terlebih, lebih baik menurut responden, akan tetapi dikarenakan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan perkuliahan sudah berlangsung dengan tatap muka sehingga aplikasi video conference Zoom jarang digunakan. Kata Kunci : perilaku keterikatan pelanggan, Aplikasi Zoom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 May 2024 03:19
Last Modified: 17 May 2024 03:19
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7651

Actions (login required)

View Item View Item