Analisis Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Pada Produk Lipstik Merek Wardah (Studi Kasus : Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan)

Umniyah, Sofiyatul and Zaini, Oktori Kiswati and Hasrul, Hasrul (2023) Analisis Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Pada Produk Lipstik Merek Wardah (Studi Kasus : Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skirpsi SOFIYATUL UMNIYAH fix(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

SOFIYATUL UMNIYAH. 021119056. Analisis Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Pada Produk Lipstik Merek Wardah (Studi Kasus : Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan HASRUL. 2023. Kosmetik sangat beragam dari segi manfaat, bahan, keunikan kemasan dan harga dengan besarnya pangsa pasar kosmetik membuat berbagai produsen kosmetik baik dalam maupun luar negeri melakukan strategi dalam memasarkan produk. Sementara itu dengan adanya pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia berdampak pada meningkatnya permintaan dalam bisnis kecantikan salah satunya adalah produk lipstik konsumen lebih mudah untuk memilih merek apa yang di inginkan untuk penampilan mereka. Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang disukai wanita. Produk ini memiliki kemampuan untuk mengubah seseorang wanita menjadi lebih baik serta memenuhi kebutuhan mendasar wanita. Penggunaan lipstik cukup sederhana serta mudah untuk dibawa kemanapun. Terdapat berbagai jenis merek, fungsi dan berbagai biaya produk lipstik yang beragam. Dari produk lokal maupun internasional yang menarik perhatian kaum wanita. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor keputusan pembelian pada produk lipstik merek Wardah, mendeskripsikan faktor yang paling dominan dalam pengambilan keputusan pembelian lipstik merek Wardah. Penelitian ini mengenai faktor-faktor keputusan pembelian pada produk lipstik merek Wardah menggunakan data primer dan data sekunder dengan jumlah responden sebesar 100 responden sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Butir pernyataan di uji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk lipstik merek Wardah yaitu budaya, sosial, pribadi dan psikologi. Faktor yang paling menentukan keputusan pembelian produk lipstik merek Wardah yaitu faktor pribadi dengan hasil rata-rata 86%. Kata Kunci : Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 May 2024 03:20
Last Modified: 17 May 2024 03:20
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7655

Actions (login required)

View Item View Item